The Latest

Showing posts with label Rumahtangga. Show all posts
Showing posts with label Rumahtangga. Show all posts

Tips Hujung Minggu Bersama Keluarga




Minggu adalah hari yang ditunggu oleh orang-orang yang bekerja. Sehari untuk bersantai, bersenang-senang dengan keluarga Anda di rumah atau melakukan kegiatan yang telah lama tertunda.

Mungkin ada di antara kamu yang tidak tahu ada program yang akan dilaksanakan pada hari Minggu dengan anak-anak daripada tinggal di rumah. Siapa tahu, pedoman ini memberikan ide-ide baru.

Cuci kendaraan Anda
Seperti kata pepatah, "Sementara menyelam, minum air". Apakah kendaraan cuci mobil, sepeda motor atau sepeda hewan peliharaan dapat mengisi kekosongan kegiatan di rumah. Anak-anak akan mengambil kesempatan untuk bermain air di depan rumah. Dengan "portable kolam renang" mereka terjangkau dari Tesco atau raksasa, anak-anak tidak akan mau pergi.

Percayalah, mencuci kendaraan Anda sendiri lebih baik daripada mencuci kendaraan dikirim ke pusat. Cuci sendiri bersih, seperti yang dilakukan dengan "cinta"! Juga mendapatkan tubuh yang sehat karena aktivitas fisik yang dilakukan dengan sepenuh hati.

Memperbarui dapur
Menjaga dapur Anda bersih dan jauh dari serangga, khususnya semut! Semut akan mengundang lebih banyak kehidupan seperti kadal yang akan mencemari lingkungan rumah lebih. Ingat, kadal kotoran tidak akan terbatas di dapur sendiri!.

Anak-anak pantang bila diberi kesempatan untuk mencuci piring. Membunuh orang dewasa. Ekspresi wajah mereka pasti menggelitik hati kita.

Wander Ke Recreation Area
Sebuah tamasya keluarga adalah kegiatan yang sehat. Menghabiskan akhir pekan di taman rekreasi yang menyenangkan karena banyak diperoleh di tempat seperti itu. Lingkungan yang menarik, udara segar, pengetahuan langsung tentang flora dan fauna juga meningkat.

Memperbarui tempat atau kamar tidur
Membersihkan "sarang" Anda. Hindari semua kotoran baik dibantal, lembaran atau apapun yang berhubungan dengan tidur. Studi menunjukkan tidur lebih nyaman, kualitas tidur dan jika kamar Anda rapi dan bersih.

Lap jendela, menyapu lantai atau menghirup debu dan kotoran dengan menggunakan vakum. Ajarkan anak-anak untuk melakukan hal yang sama. Percayalah, mereka akan terlebih dahulu 'gembira' ketika diberi izin untuk bermain dengan 'vacuum cleaner'

Berenang
Jika Anda dan anak-anak suka berenang, apa akhir pekan, membawa anak-anak ke kolam renang atau piknik di air terjun, laut atau sungai. Lokasi harus pasti tidak jauh dari tempat tinggal Anda.

Kebun
Jika tinggal di apartemen atau flat, sulit untuk mewujudkan kegiatan berkebun. Tapi itu bukan alasan. Bukankah ditanam dalam pot? Jika Anda tinggal di apartemen Anda dapat menggunakan berkebun su dengan pot kecil atau teknik hidroponik.

Jika Anda memiliki tanah di halaman rumah yang tidak digunakan, kemudian menggunakannya sebagai salah satu aktivitas Anda. Kendurkan tanah, kemudian menanam pohon yang Anda suka. Lingkungan rumah akan lebih dingin dan redup jika banyak pohon yang ditanam dan terawat dengan baik. Tidak selama gulma!

Aksi anak bermain dengan tanah harus membuat hati kita tenang. Biarkan pakaian kotor selama kita melihat mereka bahagia.

Tips Ibu Mengandung Yang Terbaik




Selalu bertobat dan berdoa kepada Allah swt
Banyak berdoa kepada AllahS.W.T
Puasa Rajin (suami puasa dianjurkan, seperti Senin dan Kamis)
Shalat wajib dan doa rajin perbanyakkan
banyak kenangan
Banyak membaca Al-Quran
Banyak membaca buku-buku ilmiah seperti Kisah Nabi, Kisah Para Friends dan lain-lain
Berbicara dengan anak dalam kandungan
Membuat pekerjaan ringan di rumah sebagai latihan untuk menyederhanakan proses kelahiran.
Tidak terlalu tertekan atau stres.
Sopan santun dan perawatan emosional suami dan istri
Makanlah makanan yang baik. Pastikan makanan dan bahan-bahan pendapatan halal dan halal dari sumber.
Tinggal jauh dari sifat dendam dan iri hati
senyum rajin
Rajin ilmu tersebut.

Petua Memikat Suami



Untuk para-istri yang ingin mendapatkan informasi tentang bagaimana menarik suami tentu saja ada cara khas untuk Anda apakah Anda ingin perilaku suami Anda.
Untuk istri yang baru menikah juga ingin melanjutkan cinta dan hormat suaminya kehadirannya,
Dalam calon istri akan mencari jalan sehingga akan selalu bersama suami tercinta teman hayat.Umpama dan cinta sejati.
Untuk anak perempuan dan perempuan yang belum menikah, dapat digunakan sebagai pengetahuan dan saran capital gain untuk teman saya menikahinya.
Jadi di bawah koleksi ini tips telah mengutip beberapa sumber di internet dan buku sebagai peningkatan pengetahuan dan bimbingan.
1. Selalu berdoa agar suaminya selalu mengasihi kita.
2. Ketika suami pulang kerja, tegur dan menyentuh suaminya sebelum kita membuat karya-karya lain.
3. Tunjukkan perhatian dengan menanyakan secara khusus tentang kegiatan suaminya sepanjang hari. (Jika suami dalam suasana hati)
4. Pelajari dan berlatih untuk mendengarkan dengan baik dan meminta kanan.
5. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikan masalah suami. Apa yang lebih penting adalah untuk membayar perhatian dan simpati.
6. Pertemuan waktu yang tepat "kualitas" dari minimal 30 menit setiap hari untuk suaminya.
7. Mintalah ibu mertua, saudara atau saudari ipar tentang hadiah yang disukai oleh suami dan diperdagangkan sebagai souvenir atau hadiah untuk membujuk.
8. Memasak resep ibu mertua (favorit suami) kadang-kadang.
9. Pujilah suami penampilan - rambut, makeup, pakaian, tampan, kesederhanaan dan sejenisnya
Membujuk 10.Cepat cepat ketika suami marah atau putus asa.
11.Minta membantu suami hanya jika sesuai - pada saat yang tepat, tempat dan jenis profesi.
12.Elakkan suami menunggu terlalu lama, terutama ketika mempersiapkan.
13.Bila suami mengatakan kepada saya bahwa ia akan pulang terlambat, terima kasih untuk memberitahu. (Lebih baik tidak mengatakan mengatakan dari langsung)
14.Bila suami meminta bantuan, mendaftar segera dengan tulus dan senang dengan leverage atau banyak komentar. (Sesungguhnya Allah sangat senang bahwa tindakan ini)
Kata 15.Ucapkan sayang romantis untuk suaminya minimal 2 kali sehari.
16.Jika kita marah, tunggu sampai dingin. Ketika itu keren untuk memberitahu suami saya apa pikiran sopan mengganggu. Jangan menyalahkan suami.
17.Bila suami bicara, memberikan perhatian penuh Anda, menghentikan pekerjaan yang sedang dilakukan. (Jika memungkinkan)
18.Bila ingin memesan barang yang akan dibeli oleh suami, daftar mereka di atas kertas. Jangan membuat suami harus pergi ke toko 2 atau 3 kali.
19.Tanya suami jika ia ingin beristirahat atau tidur.
20.Peluk suami dengan cinta sebanyak 7 kali sehari.
21.Telefon suami bekerja hanya ketika hal-hal yang mendesak atau keadaan darurat saja. Kemudian panggilan lebih sering ketika suaminya mendorongnya.
22.Jika suami harus tinggal jauh kadang-kadang, bertanya-tanya kapan dia akan kembali. Memahami, ia perlu menyendiri untuk berpikir.
23.Jangan repot-repot suami ketika dia sedang sibuk melakukan sesuatu yang memerlukan penelitian.
24.Jika suami marah, tidak pernah menjawab, hanya tunduk dan tenang (meskipun kami tidak bersalah). Menggambarkan situasi yang sebenarnya setelah dia dingin.
25.Bila meminta bantuan suami: - * jelas menjelaskan kepada suami Anda tentang pekerjaan yang perlu membantu pekerjaan rumah. * Berikan pilihan pekerjaan favoritnya. * Jangan menginstruksikan * menggunakan kata-kata dan lembut seperti itu.
26.Pesan kepada suami untuk menelepon ke rumah ketika keluar stasiun. Jangan memarahinya jika ia gagal untuk melakukannya hanya akan menjelaskan keprihatinan kami saat ada berita.
27.Sentiasalah rapi, ramping dan parfum sebelum tidur dengan suaminya bahkan bau, biarkan dan menerima pasien jantung.
Pendapat 28.Sokong suami bahwa pendapatnya berbeda dengan organisasi lain.
29.Peluk dan membelai suaminya sesekali tanpa implikasi seksual.

Tips Mengekalkan Cinta Suami Isteri



1. Ciuman tangan suami dan istri dahi setiap kali sebelum dibagi menjadi tempat kerja masing-masing.

2. Jika perpecahan lebih dari satu hari seperti untuk tugasan luar daerah, rutinitas sehari-hari ditambah dengan pelukan dan ciuman di bibir.

3. Bahkan di mana dulu sibuk, meluangkan waktu untuk memanggil pasangan setidaknya sekali bahkan jika hanya untuk menanyakan apa yang sedang dilakukan.

4. sentiasa mengucapkan kata-kata sayang seperti aku mencintaimu dengan sepenuh hati sebelum keluar di mana-mana, selesai dalam percakapan telepon dan sebelum tidur.

5. selalu mencari peluang untuk tengah hari makan bersama kerana ia tentu saja tidak ada gangguan anak-anak jika hari kerja.

6. amalkan tanya apa efek sepanjang hari setelah kembali dari bekerja sebagai tanda mengambil berat badan dan memberikan kesempatan beberapa muntah perasaan.

7. Luangkan waktu untuk mengobrol tentang apa kepentingan hanya isu hinggalah politik dalam negeri selama tidur.

8. Mudah untuk menerapkan apapun jika perpecahan, jangan biarkan berlarutan bahkan untuk satu jam sekali membiarkan hari saja.

9. Menemani pasangan selama bahkan menonton desain favorit mereka saat membaca demonstrasi contoh kerana apa yang penting ada sisi.

10. Jangan sesekali berpisah tempat tidur sementara anak dipagari atau usia telah ditingkatkan karena merupakan salah satu yang penting untuk memperkuat praktek kasih sayang.


10 Cara Memikat Hati Mertua


ehsan google


1. Setelah Anda secara hukum sebagai tunangannya

Mulailah untuk mengetahui kontak dengan keluarga-in-hukum. Jika tinggal jauh, menghubungi mereka melalui telepon hanya untuk menyapa. Jika Anda duduk dekat, cobalah sesekali luangkan waktu untuk mengunjungi rumahnya.

2. Bila bepergian, mengambil buah tangan bersama-sama

Setidaknya dengan membawa kue atau buah. Tetapi bahkan lebih baik jika Anda membawa sesuatu yang bisa dibuat souvenir. Misalnya, dengan memberikan sepasang kain batik atau pelikat sebagai kenang-kenangan.

3. Kenali sikap Anda yang sesungguhnya hukum

Tanyakan pasangan Anda, apa yang Anda suka dan tidak suka oleh hukum. Jika Anda tahu apa yang Anda suka dan tidak suka, secara tidak langsung dapat memberikan persediaan ketika menjadi anggota keluarganya segera.

4. Setelah menikah, kau tidak memarahinya di depan mereka

Kondisi ini memberikan gambaran yang benar tentang sikap Anda terhadap anak-anak mereka. Situasi ini mungkin akan menciptakan kebencian di hati hukum.

5. Setiap kali mereka bepergian, cobalah untuk membawanya

Untuk memberitahu Anda tentang pengalaman lucu yang dapat menghibur dirinya sendiri. Jangan lupa untuk memberitahu dengan semua perhatian yang ia tidak merasa lelah. Ingat, kau tidak mengatakan sesuatu yang bodoh dan memalukan diri sendiri.

6. Berbagi kepentingan

Jika dia suka berkebun, Anda juga harus belajar untuk pertanian. Jika ia suka memasak, bukan salah satu dari Anda mencoba untuk belajar memasak dari itu. Tunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik dengan apa yang Anda suka. Namun, Anda disarankan untuk tidak belajar santai sambil mungkin berpikir Anda tidak serius.

7. Ingatlah hari-hari penting yang terkait dengan mereka

Contohnya seperti kedatangan Hari Ibu, ulang tahun pernikahan, ulang tahun dan Hari Ayah, jangan lupa menelepon untuk mengatakan sesuatu. Lebih baik jika Anda berkunjung ke rumahnya dengan hadiah. Atau Anda juga bisa membuat kejutan untuk mengadakan pesta untuk mereka.

8. Yang paling penting, menjaga ucapan Anda

Jika Anda adalah seorang laki-laki dari mulut off ', Anda disarankan untuk menjaga pidato Anda. Orang mengatakan bahwa karena mulut, tubuh lenyap. Hati-hati saat mengatakan sesuatu di depan mereka. Tidak menyinggung perasaan hukum keluarga.

9. Setelah selesai pesta pernikahan, pastikan Anda tulang ringan membantu merampingkan apa yang harus

Apalagi jika dilakukan dengan memasak pesta Anda sendiri. Pasti banyak hal yang harus dicuci seperti panci, panci, gelas atau peralatannya. Sementara Anda lelah, tetapi cobalah untuk membantu diri kita sendiri sibuk dengan apa yang seharusnya. Tetapi jika dilakukan dalam acara katering, cobalah memperbarui apa yang harus di atau di luar rumah.

10. Cuba mengasihani cinta hukum keluarga seperti keluarga sendiri

Menganggap mereka bagian dari daging mereka sendiri dan darah yang akan meningkatkan hubungan persahabatan dan berlangsung sampai akhir hayat. Bahkan jika Anda tidak ditakdirkan bermitra dengan anak mereka, pastikan Anda tetap berhubungan dengan mereka bahkan hanya menyapa saja.

Tips Berjimat Untuk Berkahwin



Salah satu cara termudah untuk mengekspresikan untuk meningkatkan keuangan Anda adalah untuk mengurangi pengeluaran dan mencari cara untuk menghemat uang. Untuk pria khususnya, uang merupakan aspek paling penting dalam merencanakan anggaran pernikahan, kan? Jika Anda semua berpikir diri kita tu siap untuk menikah, mereka harus bergegas Menerapkan tips ini di bawah ok ini: -

1. Belanja-waktu dijual - jika Anda telah sangat menyukai belanja, pilih waktu yang Ader karena mega Sale. Jaminan hampir semua barang dapat diskon. Diskon JAP jika ada, mempertajam keterampilan tawar-menawar Anda. Ingat - SEMUANYA ADALAH NEGOTIABLE!

2. Hindari utang kartu kredit - ingat ada banyak lucu dari kartu kredit yang dapat membantu, ker? Yelah waktu untuk membeli berang-berang, mudah meleleh menggesek, benar, yah punya waktu untuk menggunakan uang ... tapi saya akan membayar utang, mulai panik serangan jika diserang JAP uang akan membayar ...:-p .. Jika dipaksa utang dengan kartu kredit meskipun, satu hal yang perlu diingat adalah - membayar tepat waktu beb ..! Jadi, lain kali jika Anda ingin membeli, memakai KAS karena, bro ...! Prayojana bahagia ....

3. Potong tagihan langganan yang tidak penting - tidak ada contoh berlangganan betapa pentingnya hal ini seperti berlangganan atau layanan berlangganan majalah2 Astro. Sebaliknya, membaca e-majalah berlimpah di Internet tu ... dan siaran TV pengampunan dari stasiun TV tidak membayar TV1, TV2, TV3 dll .. huhu. Jaminan dapat menghemat biaya!

4. Jangan hanya membeli barang-barang bermerek - kengkadang, kebanyakan orang hanya suka bermerek atau bermerek barang. Kualitas yang lebih baik, kata mereka. Benar-benar memang mengkonfirmasi harga tapi mahal! Tapi seperti yang Anda semua ingat bahwa sekarang ini, tujuan Anda adalah untuk memotong-Nak menyimpan biaya untuk anggaran untuk pernikahan. Terakhir menikah nanti, jika Anda ingin berhabis dengan barang bermerek, orang JAP ingin berhenti ...:-) Jadi, bersabarlah ...

5. Melindungi kesehatan dan keselamatan - selalu memakai sabuk pengaman dan helm saat keluar dengan motor atau mobil. Cuci tangan secara menyeluruh untuk menghindari infeksi H1N1 dan penyakit2 lainnya. Jika Anda rajin semua perawatan kesehatan, menjamin Anda dapat menghindari membayar tagihan rumah sakit yang tinggi belit tue ...:-)

6. Jangan merokok! - Emm ... bahwa ini mungkin sedikit sulit bagi beberapa orang yang akan mengikuti, kan? Jika Anda sudah kecanduan tuh, sulit untuk menyingkirkan kebiasaan buruk ini. Tapi kalau aku bisa berhenti setiap saat, setidaknya Anda mencoba merokok sedikit kurang semua itu, yer? Selain itu dapat menyelamatkan hidup Anda, itu tidak mengkonfirmasi dapat mengurangi pengeluaran bulanan Anda!

7. Mengurangi 'kencan' setiap akhir pekan - bagi mereka yang bekerja, akhir pekan mungkin waktu untuk keluar berjalan-jalan tunggu2 Anda bersama berdada dicintai:-). Kali ini keluar, memang mengkonfirmasi uang Anda akan 'keluar' bersama-sama ..:-) Yelah, waktu untuk makan, berdada saya tidak akan berbelanja, bukan? Misalnya, jika anggaran Anda untuk pi 'kencan' setiap akhir pekan adalah RM50, dalam sebulan tidak menjadi RM200? Banyak tidak ...! Jadi, kalau terlalu serakah untuk menikah, mengurangi 'kencan' akhir pekan yer. Jika marah2 Busty, mengatakan kepadanya "Abe mu nok nok sipang uang untuk kawin la, bayangan ..." ..:-p

8. Simpan tagihan rumah tangga Anda - ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan semua bil2 penting dalam rumah Anda, yaitu - tagihan listrik dan tagihan air. Misalnya, jangan memakai AC di rumah, menutup kipas dan lampu saat tidak digunakan, tidak mandi sangat lama2, jangan biarkan pipa pembuangan air yang tidak melayani tujuan dan berbagai cara lain itu. Senang ajer penting tu .. Anda menyentuh praktik betul2 praktek ini dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian efektif ...

9. Kurangi membeli koran / majalah / buku - untuk orang-orang yang tidak suka membaca, ini tidak akan menjadi masalah. Memang, mari kita membaca koran untuk mengetahui perkembangan saat ini, tapi sekarang this'm sudah menabung cara untuk membaca koran, yaitu melalui internet. Jika Anda berada di rumah atau kantor ada koneksi internet, situs surfing je seperti koran Utusan, Metro dll dan membaca lagi karena pada saat itu. Kan simpan tue ..? Bagi mereka yang suka membaca buku-buku Sigh, je meminjam tanda buku perpustakaan ...:-p

10. Mengurangi pembelian gajet2 elektronik - pada saat ini mutakhir IT, ada semacam daya tarik magnetik untuk membeli dan menggunakan mewah gajet2 dan teknologi tinggi seperti PS3, Garmin, Tablet PC dll Sebagian besar alat2 ini serius memang mahal , beb. Jika betul2 ingin menyimpan uang, membuat daftar keinginan pertama, kemudian berangkat dah menikah, maka pi Anda membeli gajet2 ini semua ... huhu ..:-p

11. Cukup - menghindari makan keluar juga seperti itu tidak baik untuk kesehatan Anda, Anda juga akan dapat melakukan penghematan besar! Anda tahu ini sekarang, semuanya telah berkembang harga .. terutama makanan!

12. belanja Cerdas atau e-shopping - hah ... jika semua ingin berbelanja, keluar dari rumah dah yah. Karena duduk di PC di rumah dan dengan satu kali klik karena Anda sudah bisa membeli jenis macam2 barang. Ini disebut belanja elektronik ..:-) Manfaat - mencegah Anda dari titik-titik acak dan membeli barang2 yang tidak perlu ketika berbelanja .. jaminan dapat menghemat uang dan menghemat bahan bakar!

13. Jangan berhabis untuk membeli DVD / VCD / MP3 / CD - bagi mereka yang ingin menonton film, mendengarkan musik, bermain game atau apa pun sejenisnya itu, berusaha menahan diri lucu daripada membeli bende2 ... seakan ini semua terjadi 'kecanduan' kesulitan bende2 ini untuk mengontrol nanti ...:-)

14. Jual item kedua tangan - tanda jika rumah Anda banyak hal yang saya gunakan, tapi masih dalam kondisi yang indah, apa yang dikatakan semua jual karena barang2 Sel Anda dapat menjual bekas tanda kedai2 ker atau menjual melalui ebay secara online .. Selain itu, lelong.com dan mudah.com.my adalah media yang paling populer untuk menjual barang-barang. Tapi jangan Sigh pi menjual barang dah tak buleh pakai ..:-p

15. Bawa makan siang ke kantor - cara ini calang2 orang tidak bisa melakukan karena memerlukan Anda untuk bangun di pagi hari awal2 untuk mempersiapkan sarapan dan membawanya ke kantor pasokan makanan ... Nak jimat dikatakan ...: -) Tapi, bagi orang-orang yang bekerja keras dan cinta memasak, hal mendapat begitu kecik jaminan masalah punyer ini ...:-)

16. Berbagi mobil - atau istilah glamernya 'naik' ... cara ini ada pro dan kontra sendiri dan ada beberapa orang suka menggunakan cara ini dan ada beberapa yang kurang menyukai jugak carpooling. Tapi, jika Anda adalah tipe orang yang tidak suka mengemudi sendiri, apa salahnya jika Anda mencoba metode ini ... tapi harus ingat: jika carpooling, silakan adil dan tidak memihak, dan berputar ... tidak perlu mengikuti adalah menyenangkan seperti itu karena kita duduk di belakang kemudi tuh ... huhu ...:-)

17. Isi mobil Anda dengan tangki bensin NGV - jika Anda selalu memakai mobil betul2 dan ingin menyimpan, apa yang harus dikatakan menyimpan uang untuk membeli tangki bensin NGV. Memang mengkonfirmasi Anda dapat menghemat uang karena gas NGV ini sialan murah! Hanya downside adalah berat tangki ini dan ia akan makan ruang di bagasi mobil Anda dan yang lainnya adalah dalam hal resiko keamanan itu. Jadi Anda datang sendirian oke ...

18. Berolahraga di rumah - latihan tue baik untuk kesehatan. Ada banyak cara untuk berolahraga seperti jogging, aerobik, angkat besi, pergi ke gym dan sebagainya. Jika Anda suka semua jenis latihan di gym, memang menyentuh berhabis sedikit la karena Anda harus membayar biaya bulanan. Tapi, jika itu dibuat di rumah atau di bidang rekreasi, tidak perlu untuk mengkonfirmasi uang Anda keluar dari sepeser pun. Apa yang dikatakan Anda membeli latihan DVD / aerobik / dance dan hanya melakukannya dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Rasakan bedanya ...!

19. Jangan menghabiskan memodifikasi / make-up mobil - ada beberapa orang seperti itu sangat banyak 'menghias' mobil mereka dengan berbagai aksesoris mesin turbo konversi tersebut, menurunkan Kete tinggi, konversi olahraga rim, penyerap dll ... Hmm. . tidak membuang-buang? ...:-) Tentu saja, jika itu memang aksesoris yang diperlukan, hak takperla? Tapi, jika mobil sudah elok2, tapi lucu masih ingin memodifikasi untuk terlihat lebih canggih, erm ... baik berpikir dua atau tiga kali:-) Walaupun mungkin hobi favorit Anda, tetapi cobalah untuk mengurangi sedikit la dalam bab modifikasi tu ... selalu ingat di kepala, "Aku ingin menikah dengan orang-orang. Tidak mobil. Jadi saya harus menyimpan uang la" ... huhu

20. Kenakan prabayar bukan pascabayar - bercouple kali ini ia akan mengikis banyak uang yang Anda semua, kan? Selain berbual2, gulir ke bawah dan membaca banyak sms-ing booming, BEB. Kadang2, kita tidak menyadari ketika kita tidak menekan huruf2 jari tanda keypad Handphone tuh tiba saatnya untuk membayar nak ... huhu .. Jika kita menggunakan pasca bayar, kita mungkin akan terus berjam2 berbual2 terlepas dari lamanya waktu. Je tiba akhir bulan, ketika saya melihat tagihan telepon melonjak tuh, tu lah waktu Anda akan Frust baik dan merasa menyesal belum ..:-) Jadi, itu sedikit lebih baik jika Anda baru saja bukannya pasca bayar untuk prabayar

8 Tips Keluarga Bahagia



1. PUJI - Setiap pasangan harus saling pujian antara satu sama lain dalam segala aspek kehidupan seperti makanan atau ucapan terima kasih ketika diberi bantuan.

2. PELUK - Suami dan istri harus selalu memeluk saling berpelukan pada sekerap harian mungkin kerana pelukan itu adalah belaian penuh kasih.

3. PENGHARGAAN - Praktek pemberian hadiah dapat menambahkan kasih sayang.

4. PERHATIAN - Ini harus diambil kurangnya perhatian kerana berat dapat menyebabkan pasangan merasa diabaikan.

5. PERSEFAHAMAN - Membutuhkan lebih bertentangan pasangan ansur dan memahami Karir masing-masing.

6. asosiasi - Pasangan suami isteri harus menjaga hubungan dengan satu sama lain untuk menghindari dari melebihi, menyebabkan kecemburuan pembabitan sehingga membawa ke orang ketiga.

7. PERCUTIAN - Sebelum merancang percutian sendirian dengan pasangannya di tempat yang jauh dari hiruk pikuk dan kehidupan rutin.

8. APLIKASI - Doa kepada Allah untuk mengencangkan cinta antara suami dan istri dan dijauhi daripada iming-iming kemewahan dan dunia keseronokan.

10 Tips Persediaan Perkahwinan Buat Bakal Suami & Isteri





10 Pernikahan Persiapan Tips Akan Membuat Suami Anda & Istri

1. Pasangan yang menikah harus mengetahui dan memahami ruang lingkup tanggung jawab masing-masing dalam perannya sebagai suami atau istri. Melaksanakan tugas-tugas kepercayaan merupakan tugas dan kewajiban agama, tetapi akan diperiksa bersama-sama segera.

2. Pasangan ini akan menikah dalam ajaran agama harus juga terus terutama untuk calon suami, untuk tugas untuk mendidik calon suami dan istri dengan teologi. Jika tidak mampu, menyarankan dan mendorong mereka untuk menghadiri ceramah agama. Kita juga harus mencegah mereka dari belajar agama.

3. Kebutuhan untuk resolusi sebelum pernikahan bahwa apapun yang terjadi dalam rumah tangga (selama tidak ada salahnya), maka jangan mendapatkannya melibatkan orang ketiga termasuk orang tua atau mertua. Berdepanlah lembut dan bijaksana dengan pasangan Anda, insya Allah, akan rentan terhadap keharmonisan rumah tangga.

4. Pentingnya pasangan memahami kebiasaan pasangan budaya lokal jika mereka menikah berbentuk lintas budaya (cross-budaya). Selalu hormat dan mencoba salami dan berasimilasi adat istiadat budaya sisi pasangan, Anda akan bangga menjadi mertua.

5. Pengungkapan dan diskusi dicapai lugas mampu bertahan pasangan mereka jika pengantin wanita yang mengalami masalah seksual. Karena itu lebih baik untuk mengaku dan hak untuk diri pasangan memilih apakah akan melanjutkan atau sebaliknya. Jika ini adalah satu-satunya yang diketahui setelah menikah maka pasangan akan tertipu dan percaya implikasi akan lebih buruk.

6. Mengatur suara dari sisi ekonomi. Tidak diragukan lagi Allah menjamin kehidupan kita ketika menikah. Hal ini juga telah diberitahu dalam lembar Kalama. Tapi jangan menunggu sampai masalah ini adalah untuk mengkatalisis penyebab ekonomi krisis dalam negeri. Sebenarnya, rasa tanggung jawab dan pekerjaan yang paling penting. Yakinlah Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha kita untuk melakukan hal-hal yang diberitahu.

7. Karir yang mengacu pada peringkat. Pada hari ini menjadi kebiasaan wanita menikahi pria yang bekerja bekerjaya normal. Di sini sifat suami pasien harus dioptimalkan dan sifat ego perempuan mendapatkan diminimunkan. Hormat sepasang kehidupan suami-istri akan harmonis.

8. Kesehatan agak penting dalam proses pembangunan rumah tangga sebagai penyakit kronis hanya akan dianggap menjengkelkan pihak lain. Pelayanan kesehatan bagi orang yang mereka cintai. Merokon menghindari praktek dan nutrisi, dan gaya hidup mempertaruhkan diri untuk penyakit kronis. Jika penyakit ini terjadi setelah menikah dengan satu pasangan, mereka harus bersabar. Yakinlah Allah tidak akan menguji apakah hamba tidak dapat menguji tanggung jawab kami.

9. Hiasi diri dengan karakter dan temperamen Islam. Tampilkan sikap Mahmudah dan menghindari mazmumah alam.

10. Cobalah untuk belajar berkomunikasi dengan cara yang benar. Hampir 80% dari rumah tangga karena kegagalan masalah komunikasi. Krisis ini muncul ketika pasangan menemukan diri mereka tidak dipahami oleh pasangan mereka dan ini akan menimbulkan tidak dianggap serius kemudian memicu pemberontakan internal.

Dalam setiap hubungan sebenarnya adalah hal yang paling penting adalah komunikasi dan toleransi sikap juga seperti lirik Kekanda Adinda Monoloque bernyanyi dan Atilia untuk setiap dipasangkan melengkapi satu sama lain.

10 Cara Memujuk Lelaki Merajuk Yang Sensitif



1. Identifikasi Penyebab yang

Untuk membujuk orang yang merajuk, hal pertama yang Anda butuhkan untuk mengidentifikasi penyebab atau alasan orang itu merajuk. Jika Anda tahu penyebabnya, maka lebih mudah bagi Anda untuk membujuk orang-orang karena Anda hanya perlu mengakui kesalahan atau kesalahan bahkan terang-terangan tidak kesalahan dan dukungan Anda action 'merajuk'nya itu.

Ingat! laki-laki memiliki sikap kaku ego. Jangan menambah atau menantang egonya ketika pria merajuk. Memuji mereka demi humas yang baik melangkah lebih jauh.

2. Mulai menebak alasan

Jika Anda tidak yakin penyebab merajuk pria, tentu saja, situasi ini lebih sulit Bagaimana Anda ingin tahu sebenarnya penyebab merajuk laki-laki?

Jika Anda tidak memiliki jawaban berlama-lama di kepala Anda, mulailah dengan mencari petunjuk atau 'petunjuk'. Mulailah dengan menebak. Kumpulkan menebak-menebak Anda adalah sebagai persiapan untuk menghadapi orang-orang ini. Mulai meminta maaf karena mengganggu bisnisnya dan mulai menebak. Pria seperti jika seseorang peduli tentang mereka jika mereka bermasalah karena mereka ingin menyembunyikan diri. Mereka tidak berpikir begitu 'keren' jika bermasalah bahkan tanpa mereka menyadarinya, mereka perlahan-lahan akan mengungkapkan rahasia masalah mereka kepada kami perlahan-lahan.

3. Jangan tegas tapi santai

Mengapa pria tertarik ketika berhadapan dengan wanita? Selain daya tarik fisik, ada juga pria yang tertarik dengan kata dan berbicara seorang wanita sebagai lembut dan sopan. Dengarkan kata lain, seorang pria seperti berbicara kasar atau kekerasan, tetapi mereka benar-benar tertarik dalam percakapan dan tata letak atau lisan komunikasi lembut dan sopan Jika Anda tidak percaya, coba minta seorang pria untuk berbicara sopan dan lembut untuk pria lain dan melihat respon.

Jadi, Anda dapat mengundang mereka untuk chatting atau berbicara dengan nada sopan dan lembut dan menenangkan. Pertanyaannya adalah apakah Anda ton nada ketika berbicara untuk mencapai standar yang dimaksud? Uji sekarang.

4. humor dan komedi

Humor merupakan salah satu bentuk hiburan yang dapat diterima untuk semua orang. Namun, hiburan harus dibawa atau dibuat pada waktu yang tepat dan tempat.

Apakah Anda melihat atau tidak, Anda dapat menggunakan humor dan komedi ketika seorang penerbit ingin meyakinkan orang. Cobalah mendekati pria yang merajuk dan mulai melakukan lelucon yang tidak perlu dan komedi keterlaluan atau lelucon ringan.

Untuk menjaga hati ada rasa humor serta berusaha untuk menyelamatkan muka 'keren' atau 'macho', mereka akan mencoba untuk menanggapi dengan senyum kecil mulai Ukir. Hal ini telah menjadi penanda perangkap.

5. Beli sesuatu untuk memulai percakapan

Anda mungkin tidak tahu atau tidak tahu bagaimana untuk memulai langkah ketika pria merajuk. Cara yang paling sederhana adalah untuk membeli makanan atau minuman secara teratur dan memberikannya kepada orang itu.

Misalnya, ketika waktu makan siang, Anda gunakan untuk pergi makan siang Anda dengan pria dengan hidangan nasi campur. Mencoba, polyester membungkus paket yang berisi nasi dan ikan yang dapat dimakan olehnya atau ikan biasa lainnya. Ingat, bukan isi yang penting tetapi alasan yang paling penting untuk mengkritik.

6. Mengundang melakukan hal-hal yang dia suka

Sementara seorang pria merajuk, tapi mereka masih cukup kecil hari untuk mendorong aktivitas normal atau kebiasaan. Sebagai contoh, mengambil orang ini keluar dari kantor merajuk untuk merokok. Tentu semua masalah akan dibagi dan dirilis.

Sebagai contoh lain, mendorong mereka untuk bercerita tentang olahraga seperti Liga Champions Inggris atau Malaysia atau hobi umum bersama.

7. Perlakukan mereka seperti tidak ada masalah

Kadang-kadang, ego pria s sangat tebal atau mereka lebih memilih untuk hibernasi dan tidak ingin membiarkan keluar untuk orang lain karena itu adalah prinsip hidup.

Jika situasi seperti ini terjadi, Anda membutuhkan seorang pria malayani yang merajuk seperti kondisi yang tepat atau biasanya. Akhirnya, mereka akan merilis atau lupa dengan dirinya sendiri.

Pria seperti ini biasanya jenis 'kotoran ayam hangat -hangat' yaitu emosi sesaat saja mereka bisa 'panas' dan kilat-cepat, mudah untuk menjadi 'cool'.

8. Mengalahkan mereka dengan kelemahan

Setiap manusia harus memiliki kelemahan. Demikian pula, laki-laki, sifat pemarah Bait mereka dengan kelemahan mereka. Misalnya, teman atau teman yang terdekat dengannya. Anda juga dapat memanipulasi orang yang paling mereka cintai seperti pacar Anda, tunangan atau istri. Beberapa DAPAT orang tua mengirimkan atau saudara. Kadang-kadang, mereka tidak seharusnya menghadapi atau menghadapi dia, taktik ini dapat digunakan dengan panggilan telepon atau SMS saja. Ada lebih modern, menggunakan Lamam sosial atau chatting seperti 'Facebook', 'Twitter' dan banyak lainnya.

9. Malu Dan pengasuh sendiri Untuk Si Dia

Jika Anda kreatif dalam menangani situasi ini, Anda dapat melakukan penyimpangan sesautu bernyanyi seperti, kartu ucapan mereka sendiri, menulis puisi dan sangat menyesal.

Pria itu kemudian diidentifikasi sebagai senyum merajuk atau tertawa sendiri melihat Anda bersedia untuk berkompromi untuk membujuknya.

10. Ancaman Manja

Jika semua yang Anda harus lakukan seperti di atas dan Anda tidak menjadi bosan kerumitan memperlakukan laki-laki merajuk, maka sudah saatnya bagi Anda untuk melakukan sesuatu yang drastis atau perawatan psikologis atau reaksi pembalikan (reverse psikologi).

Anda juga memiliki hak untuk manja merajuk. Setelah semua, jika pemikiran rasional sejenak apa yang seorang pria merajuk? Jawabannya, tentu saja Anda ingin menarik perhatian dan ingin memanjakan pasangan atau orang-orang di sekitar. Oleh karena itu, jika rajukannya itu mempengaruhi berbeda dan tak terduga oleh orang, yakin dia akan kembali untuk memperbaiki situasi. Bak kata orang-orang muda Saat 'agak lucu je, je agak lucu.

Mengapa Anda Perlu Kahwin Muda





Mengapa Anda Perlu Kahwin Muda


# 1 Klaim agama
Islam menganjurkan kita untuk mempercepat pernikahan itu cukup jika kondisi luar dan dalam. Menikah juga termasuk praktek sunnah karena dapat meningkatkan jumlah Muslim di muka bumi. Yang paling penting, kami juga berbagi akhirat akan terjamin bila ada anak saleh yang berdoa bagi kita ketika di kuburan nanti. Jika agama adalah untuk mempromosikan, mengapa kita harus menunda itu?

KEUNTUNGAN NIKAH
saat upacara ~ dapat REWARD!
~ Pelukan suami dan istri dapat REWARD!
~ Mencium istri dapat REWARD!
~ Merenung istri dapat REWARD!
Suami bekerja untuk menemukan kehidupan yang jujur ​​untuk istrinya ~ HADIAH!
lihat bernafsu suami dan istri ~ HADIAH!
suami dan istri terus ~ HADIAH!
Suami marah dan istri (untuk fiskal) ~ HADIAH!
suami dan istri yang dipimpin ~ berkali-kali menyimpulkan kuadrat kali REWARD!
Istri ain fardhu sialan suami ~ HADIAH!
suami dan istri melakukan hubungan ~ HADIAH YANG!
poin utama kenyit2 dengan istri ~ HADIAH!
Allhhurabbi..SERONOKNYA.

# 2 Hindari perzinahan
Hati manusia yang dapat menahan godaan duniawi saat ini? Iman kita tidak setebal nafsu bergolak yang ingin berasumsi bahwa melompat-lompat sejak usia 18 tahun. Jika orang tua mengharapkan ideologi di mana orang hanya bisa menikah pernah memiliki pekerjaan, mobil dan rumah, tentu sudah tampak 29 tahun. Bayangkan penderitaan yang ditanggung selama 10 tahun sebelum sampai waktu itu? Anak-anak muda saat ini: SMS dan ayunan tanpa henti, memegang tangan, menonton film tengah malam, tidak dapat merangsang nafsu makan dan menyebabkan perzinahan? Solusinya adalah tidak untuk mempercepat upacara bersama sudah. Hal ini tidak hanya dapat menghindari hubungan luar nikah, kawin lari dan bahkan kasus bayi yang ditinggalkan juga bisa diatasi.

# 3 Bertanggung jawab
Jika selama ini hanya ada satu orang tua, kini telah menjadi seorang anak dari dua ibu dan dua ayah. Jika selama ini bekerja @ mempelajari casualness, sekarang lebih termotivasi dan dedikasi untuk menghidupi keluarganya tercinta.

# 4 Menghasilkan kedamaian batin
Jiba meminta mereka yang menikah / belum menikah, mereka harus mendeklarasikan pernikahan betapa menyenangkan dan menarik. Ketenenangan dianggap sulit untuk memahami dan menerjemahkan ke dalam kata-kata. Ya, ada kalanya pusing memikirkan pasangan merah, tugas, cicilan mobil, sewa rumah; Tapi semua ini dirawat dengan peneman siap bahu untuk bersandar, dan menjadi mitra dalam saat suka dan duka. Kehadiran bayi laki-laki yang lucu akan mencerahkan benteng yang dibangun :)

# 5 Pikiran menjadi lebih dewasa
Menikah hidup dapat mengubah orang yang sebelumnya bergoyang-goyang lebih mendalam. Tidak ada lagi waktu untuk bergaul dengan teman-teman, membaca komik atau facebook udara, dan diganti dengan sesuatu yang lebih berguna dan matang.

# 6 Bisa Meningkatkan diri
Banyak mengakui, titik balik yang paling penting dalam hidup mereka adalah karena mulai pernikahan kedua bahwa mereka berubah menjadi orang yang lebih baik. Pemarah dan malas sikap selama satu dapat tergores sedikit demi sedikit. Istri sudah rajin untuk memperbarui dapur dan rumah. Juga mendirikan salat jika ada banyak waktu.

# 7 Rencana Jangka Panjang
Jika menikah muda, tentu saja mendapatkan poin awal cahaya. Tidak sampai saat pensiun dari tanggung jawab atas anak-anak selesai karena mereka telah dewasa. Dengan tubuh yang masih aktif, ekonomi yang kuat, dan anak-anak sudah dewasa, suami dan istri bisa menghabiskan sisa waktu kedua atau pergi bulan madu tanpa gangguan: P
Baca juga 8 Tips Untuk Meyakinkan Anda dan Keluarga Si Dia Untuk Menikah Muda

# 8 kualitas seks yang lebih tinggi
Energi pada usia muda pasti lebih kuat dari usia akhir. Apakah Anda tahu bahwa, menurut penelitian medis, faktor infertilitas utama menikah lambat? Perempuan juga perlu waspada di mana jika Anda menikah pada usia sekitar 35 tahun, Anda mungkin disarankan untuk tidak hamil karena takut komplikasi.

# Meningkat 9 hidup
Di antara alasan bagi mereka yang ingin menunda pernikahan karena kebutuhan keuangan. Makanan, minuman, pakaian, mobil dan rumah angsuran, popok, mengirim uang ke hukum dan masih banyak lagi yang selalu memukul pikiran. Tapi percayalah, Tuhan tidak akan dikenakan biaya hamba dari apa yang dapat ditanggung oleh mereka. Pernikahan adalah kewajiban agama, dengan sendirinya rezeki itu akan datang kepada Anda bahkan jika pada awalnya sedikit, tetapi segera Anda akan dapat mengatasi kesulitan yang selama Anda percaya dan bepegang rahmat-Nya.

# 10 Jangan menunggu terlalu lama
Tentunya ada di antara kamu yang sudah memiliki pacar, bukan? Jika Anda benar-benar mencintainya dan berbagi hidupnya, mengapa harus menunggu lebih lama? Ingat, saat ini banyak pria hidung belang. Kapan saja Anda dapat diajukan banding hanya bunga kumbang sial. Jika itu terjadi, gigit jari saja.

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh



Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh



Ujung pertama: Rajinlah dalam kaitannya

Belajar Jarak Jauh (Domestik)
Sebuah dunia yang penuh canggih sekarang, memberikan kenyamanan besar bagi Anda pada banyak mana. Untuk lebih jauh tapi masih dalam negara yang sama. Yang membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk berkomunikasi satu sama lain. Tanyakan surat kabar. Mintalah pasangan Anda untuk makan dan minum. Lakukan seolah-olah Anda berada di depan mata mereka. Jika ada waktu, selain untuk berkomunikasi melalui pesan, mengapa tidak video call dengan pasangan Anda. Non-kah begitu lucu?

Belajar Jarak Jauh (Luar Negeri)
Memang perbedaan zona waktu memperumit situasi. Lebih lagi ketika Anda membutuhkan pasangan di tangan. Waktu berbeda. Akhirnya Anda hibernate sendiri. Sikap menyarankan Admin telah berhenti. Hanya mengungkapkan pada pasangan Anda. Jika waktu off, menghabiskan waktu dengan pasangan Anda Skype, chatting dan menyapa sambil melihat wajah mereka. WhatsApp adalah hubungan antara dua benua sekarang. Mungkin dengan perbedaan zona waktu, Anda dapat mencoba untuk mengatur waktu dengan pasangan yang tidak mengganggu tugas sehari-hari. Anda yakin bisa!

Tips kedua: Surprise untuk orang yang dicintai

Belajar Jarak Jauh (Domestik)
Untuk menambah cinta manis Anda, coba kejutan sesekali pasangan Anda dengan sesuatu di luar harapan mereka. Karena Anda masih berada di negara yang sama, namun negara satu-satunya perbedaan. Tidak ada lah membutuhkan dua hari untuk sampai ke tujuan. Ada bus, pesawat di sana. Memesan tiket, dan mengejutkan pasangan Anda dengan kehadiran Anda. Seperti muncul di kantornya tiba-tiba. Atau mungkin Anda bisa pulang lebih cepat, memulai di rumah seperti kekacauan aroma romantis, menempatkan lilin, romantis bermain musik dan Anda juga bisa mengejutkan pasangan Anda dengan memasak untuk mereka. "Makan malam untuk dua 'khusus yang dikeluarkan oleh Anda benar-benar bermakna dan dihargai daripada Anda membayar orang atau memilih untuk makan di luar.

Belajar Jarak Jauh (Luar Negeri)
Era modern, tidak ada yang mustahil. Meskipun ribuan mil terpisah, tapi Anda masih bisa membuat kejutan untuk orang yang Anda cintai. Anda dapat menghubungi toko bunga atau teman dekat dengan pasangan Anda untuk membeli dan mengirim bunga untuk orang yang mereka cintai. Mereka pasti ceria hari dengan kejutan yang Anda lakukan.

Tip tiga: Merayakan hari istimewa ini dengan pasangan Anda

Belajar Jarak Jauh (Domestik)
Meskipun Anda sibuk dengan pekerjaan / studi. Menghabiskan waktu dengan hari istimewa Anda dan pasangan Anda. Cobalah untuk pulang dan merayakan bersama-sama. Cobalah untuk menyisihkan tugas, mengambil satu hari untuk pasangan. Sebenarnya, untuk Anda terikat oleh komitmen ini, hari dalam seminggu Anda juga berpikir bahwa hari istimewa. Karena hari ini adalah bahwa Anda dapat mengambil bersama. Karena itu adalah hari yang kedua pasangan berlibur, dan itu juga mengapa disebut beberapa pekan

Belajar Jarak Jauh (Luar Negeri)
Setiap hari khusus jika Anda dengan orang yang Anda cintai. Tips manja admin dapat berbagi dengan seseorang yang terikat oleh hubungan ini, karena waktu perbedaan zona juga mempersulit situasi. Tapi admin percaya, ingin kehilangan sesuatu jika dilakukan untuk orang yang dicintai bukan? Apa yang dikatakan Anda duduk bersama-sama sementara Skype atau Video Call, makan bersama, melakukan kegiatan yang sama. Sebagai contoh, jika suami Anda menonton pertandingan sepak bola, Anda juga menonton siaran yang sama meskipun Anda bukan penggemar sepak bola. Tapi apa yang salah dengan Anda? Anda juga dapat sleep disertai yang beberapa cintai. Zona waktu yang berbeda bukanlah alasan. Jika pasangan Anda ingin tidur, menggelapkan ruangan Anda. Beberapa unsur yang sama, meskipun 09:00 kenyataannya. Pura-pura saja.

Tip empat: Jujur pasangan
Terlepas dari di mana Anda berada, tips yang paling penting untuk memperkuat institusi keluarga adalah jujur. Jujur satu sama apa yang harus dilakukan. Karena setelah Anda berdua menikah, ada benar-benar ada rahasia tersembunyi mereka. Bersikaplah jujur ​​dan terbuka satu sama apa yang terjadi. Meskipun kadang-kadang kebenaran menyakitkan, tapi sangat penting terutama ketika Anda diberi kepercayaan penuh oleh orang-orang terkasih. Dan dia berhak untuk mengetahui apa yang tersembunyi. Ada yang mengeluh pada admin, katanya untuk melindungi orang-orang terkasih hati Anda, ada kebutuhan untuk dirahasiakan. Admin hanya membawa satu pertanyaan, apa yang akan Anda rasakan jika orang yang Anda percaya dan cinta, seseorang yang menjanjikan sehidup semati memilih untuk tidak jujur ​​dengan Anda, alasan untuk menjaga hati. Apakah alasan yang dapat diterima? Dengan kejujuran dalam suatu hubungan, akan berhasil di mana pun Anda berada.

Tip Lima: Percaya berpasangan
Hal ini penting untuk menerapkan rasa percaya terhadap pasangan Anda. Percaya pada mereka, jangan memilih untuk menantang ego dengan meminta izin telah diberikan. Memperkuat jantung Anda, percaya pada hubungan yang Anda bangun. Meski dihadapkan dengan komitmen yang mengharuskan Anda untuk pergi dengan pasangan Anda, jangan pernah memiliki keraguan. Karena rasa itu, mungkin memaksakan rasa ragu-ragu dan terus membuat Anda merasa bahagia terpisah dan sering memikirkan hal-hal negatif yang tidak baik akan terjadi. Mencari bimbingan dari Yang Maha Kuasa, sehingga menyederhanakan segalanya.

Ini adalah admin kiat sukses lebih ringan dari mitra cerita admin yang telah lama terikat oleh pembelajaran jarak jauh ini. Terima kasih Tuhan sampai sekarang, mereka bahagia. Berdoalah selamanya begitu. Untuk calon pengantin di luar sana yang mungkin berhubungan dengan situasi ini, hati harus kuat. Percaya di atas. Memang, semua diatur oleh-Nya.

Biarkan jauh, selama jantung selalu ada untuk mencintai.

Tips Mendidik Anak Perempuan




4 Tips Mendidik Anak Perempuan

1 Terapkan soal tahanan genitalia
Kesulitan menjaga gadis adalah tentang suatu hal menutup aurat. Mendidik anak-anak agak sulit untuk memakai kerudung saat mereka dewasa. Mendidik anak-anak memakai kerudung ketika mereka usia 2 atau 3 tahun.

Rumah 2. Pekerjaan
Merangsang anak perempuan membantu ibu di dapur ketika mereka tumbuh seperti belajar bagaimana memasak, mengemas rumah, pakaian lipat. Ini perlu dididik saat mereka kecil.

3 Alat permainan
Jangan membeli gadis-gadis dengan mainan anak seperti robot, senjata dll Ajarkan anak-anak untuk membeli mereka mainan dengan hati-hati, mengatur make-up hal. Hal ini penting agar mereka cenderung dalam sifat wanita.

4 Manners
Wanita identik dengan disposisi lembut. Jadi, mendidik putri kami bersikap sopan dan berlembut dengan orang lain. Ajarkan mereka untuk duduk bersila dibandingkan bersila. Jika dididik dari awal ia akan bangkit dalam jangka panjang ketika mereka tumbuh dewasa.

Gadis nyeri ditandai dalam hal tindakan, substitusi dan perilakunya. Jangan terlalu ngotot dalam mendidik anak-anak, dikhuatiri mereka tertekan dan mencoba protes

7 Cara Gembirakan Hati Isteri



Jika Anda Mahu untuk kembali istri bahagia senyum Anda, Anda bisa datang dengan ujung - tips yang saya berikan di bawah ini

• Anda memberikan hadiah kepada istri Anda. Hadiah perlu sesuatu yang Anda istri mahu dan selalu bermimpi. Saya yakin sekali Anda memberikan hadiah kepada istri Anda, istri Anda akan berseri-seri selama beberapa hari.

• Anda kembali awal dari pekerjaan dan Anda kemaskan rumah atau di ujung minggu Anda mengatakan kepada istri Anda dan istirahat Anda sendiri yang membuat semua pekerjaan rumah termasuk memasak. Kadang-kadang - kadang-kadang Anda perlu istri istirahat dan membiarkan dia beristirahat. Jika dia memiliki istirahat, ia akan memiliki rasa tenang dan kembali tersenyum riang.

• Anda mengambil istri Anda keluar dari pembelian Anda dan menggunakan sebahagian membagi penghasilan Anda untuk belanja istri Anda. Hidup akan bosan jika Anda sedang sibuk melakukan rutinitas yang sama demi hanya pada setiap hari. Anda perlu mengubah rutinitas harian Anda dan mengambil istri Anda keluar berjalan - jalan di luar.

• Anda membawa istri Anda ke desanya. Ketika ia bertemu dengan keluarganya, terutama ayahnya dan ahli ibu, dia pasti akan rasa tenang dan selalu tersenyum riang.

• kehidupan pelayanan Anda istri Anda dengan cinta dan hormat untuk setiap hari. Sentiasa mengucapkan kata - kata cinta pada istri Anda.

• istri Anda menggoda dengan lembut dan sopan. Selalu menggoda istri orang muda melakukan hubungan seks. Wanita benar-benar seperti di menggodanya. Lagi - lagi itu seorang pria yang menggoda suaminya.

• Berikan istri Anda dalam kepuasan "hubungan suami isteri". Jika selama pertandingan "hubungan suami isteri" agak muram atau merudum Anda, Anda menemukan cara dan belajar bagaimana ingin menghangatkan suasana. Ketika ini terjadi, istri akan memiliki rasa bahagia dan tersenyum riang kerana ia merasa dicintai dan dihargai.

Tips Pada Hari Majlis Perkahwinan



Pada hari-hari awal pernikahan
Silakan bangun pagi. Hari ini adalah hari yang penting bagi Anda. Merangkul doa dan kamar mandi sunat sehingga tubuh Anda segar. Wewangian tubuh dengan aroma. Ini akan membantu suasana hati dan perasaan Anda untuk hari istimewa ini. Jangan melewatkan sarapan, khawatir bahwa Anda tidak nyaman karena perut memutar kelaparan. Periksa gaun pengantin dan aksesoris yang akan digunakan di kemudian hari, pastikan semua tersedia dan dalam kondisi baik. Bersolek dan berganti pakaian Anda. Jika ada kesempatan, dapat menimbulkan sebagai solois atau dengan pasangan Anda. Bisa juga jika ada kerabat yang ingin ikut campur.

Selama upacara pernikahan
Duduk di tempat yang tenang dan nyaman. Banyak doa sebelum acara berjalan lancar. Biasanya upacara upacara pernikahan akan dimulai dengan pembacaan khotbah menikah dengan kadi. Dengarkan baik-baik, jangan tertidur! Untuk pengantin pria, setelah upacara, berjabat tangan pertama dengan hakim dan orang-orang di sekitar Anda sebelum doa syukur. Kemudian, bertemu dengan pasangan untuk membatalkan upacara wudhu. Menaruh cincin dan memberikan mas kawin. Pengantin pria mungkin terpaksa mencium pasangan dahi, jadi pastikan Anda dapat melakukannya dengan baik. Kemudian, Greet dengan semua orang sebelum berbaris untuk pernikahan.

Selama upacara pernikahan
Pastikan Anda mengikuti semua peristiwa yang telah direncanakan. Diri yang datang dengan penilaian yang baik. Membuat Anda yakin dan pasangan menjaga wajah berseri-seri saat upacara meskipun kelelahan. Jangan hanya duduk di podium. Sebaliknya, turun dan berbaur dengan tamu. Terima kasih atas kesediaan Anda untuk menghadiri pernikahan Anda. Campur dengan banyak tamu, tidak hanya fokus pada teman-teman dekat saja. Jika ada permintaan, jangan malu untuk mengambil gambar bersama-sama belum.

Hari terakhir pernikahan
Upacara pernikahan Anda selesai akhirnya. Sekarang Anda bersama dengan pasangan Anda. Tunjukkan cinta Anda padanya, mengurus semua kebutuhannya. Menemani suami atau istri untuk mencampur dan berbaur dengan anggota keluarga Anda. Kenakan pakaian yang cocok. Orang Surprise yang telah membantu untuk pernikahan Anda. Kapan waktu yang tepat, mengundang pasangan memasuki ruangan dan menikmati malam pertama Anda adalah yang terbaik.

Petua Untuk Ibu Hamil





Petua Untuk Ibu Hamil
Menghilangkan loya

Ambil segenggam daun kari, bersih dan jangkauan sehingga menjadi jus. Campur jus dengan jeruk nipis dan satu sendok teh gula memerah susu. Minum setiap pagi. Rasa loya insya-Allah akan hilang.

Kulit anak bersih

Selama kehamilan, air kelapa minum amalkan bahwa kulit bayi bersih dan halus dan dilindungi dari masalah ruam.

Ingin anak berkulit

Direkomendasikan bahwa wanita hamil makan banyak sayuran hijau, terutama bayam jika diinginkan anak berkulit terang.

Mengatasi kulit fraktur selama kehamilan

Sehingga kulit di sekitar perut dan paha Anda tidak terpecah selama kehamilan, sikat dengan minyak zaitun setiap kali setelah mandi dan ketika akan tidur.

bersalin mudah

Ketika isi 6-bulan-tua, amalkan mengambil satu sendok teh minyak kelapa membuat dirinya setidaknya tiga kali seminggu. Setelah sembilan bulan pula, amalkan membuat setiap hari.

Tips Bergaduh Dengan Pasangan




 Tips pengganggu Dengan Pasangan;

1) Jangan Bersyarah

bla bla bla bla bla bla ... dia baru anak bukak mulut, kita da terus balik ... bla bla bla bla bla ... ermmm ... lau macam tu, sampai malam itu masalah raya selesai ... .

kita harus fokus pada masalah-masalah yang timbul dan menemukan cara penyelesaian..iyer..aku dah tau lau namanye pompuan, mulut gatal harus tu nak bersyarah..tu la ... suh jadi dosen tidak ada mo ... ketika dah gaduh. . sibuk boy bersyarah plak ... hahaha ... tapi seelok-fasih, mengelak kanan la bersyarah Alau lebih moleknye, elakkan membebel ... tu peringatan kepada saya tidak ... hahaha..MZ dan perpecahan bebel ada .... :))

2) Apakah Dendam

oooo .... b untuk kat per syg tidak ?? tggu Dia nasib b, syg membalas kembali ... ishh !!! tidak ada mo mo ... tidak baik untuk tu..tapi lebar kadang-kadang saya kira anak saya untuk satu pon macam tu bila tengah gaduh Ngan dia ... tapi itu dulu, tidak sekarang karena saya tidak de pasangan..lalalala . ....

memang jika kita dah balas dendam, kami rasa kepuasan hati..tapi sementara..percaya rasa kepuasan yang hanya lah ... bersabar dan selesaikan dengan tenang, nescaya Anda akan menemukan kebahagiaan ... hahaha..aku rasa bud -roll bergulir tawa tyme masuk tulih ni ....


3) Jangan Naikkan Suara

ermm ... lau bab ni ... aku pon hilang kot..sebab aku ni tyme gaduh ke IDOK, tinggi memang suara saya piching je ni ... hahaha ... tapi kalau tyme gaduh, saya lebih memilih diam ... betol la wei !! tidak percaya kepada saya penyenyap ni bila gaduh tengah ?? tidak percaya ia bertanya ... hahaha ... aku lebih suka menangis ketika kot gaduh ... Aku hanya akan bercakap-cakap ketika saya rasa tunas, yang disimpan dalam lain..hurmm hati .. . ... makan hati. ... :))

ketika pengganggu ... jangan biarkan emosi Anda mengambil kendali ... yeah !!! Ingat bahwa perintah telah MZ O ...: p
entri emosi SINI ..


4) Hindari terlalu pribadi dan Sensitif

ni paling takut tyme gaduh..maklumlah..bila ni gaduh, bende kecik pon mungkin masalah ... Pasal pena pon gaduh leh ... ermm..seelok-fasih, sebelum anak dengan kemampuan pape, pikir baik dulu..kalau tidak, terlepas bende cakap sensitif ... lagi meningkat gaduhnya..bukan lebih indah ... kamu untuk IDOK ??

Di antara kasus sensitif yang saya tidak berpikir ada kebutuhan untuk meningkatkan anak tyme pengganggu ... Pasal keluarga, pelajaran Pasal, karya seni, seni ex2 dia dan ketika dia ...

5) Jangan Menyebabkan kasus Kasus-Kecil

apakah bende kecil berarti ?? selain masalah pena itu ... Saya kira masalah tumacam kecil mengeluarkan 2-3 bulan off ... tidak mengisap masalah memanfaatkan anak kot..kalau 2-3 bulan off, konfem-konfem masalah tu dah menempatkan ?? sehingga untuk mengubah disebabkan nak kera ...

memecahkan masalah dari itu, maka masalah selesai tu dah, jangan menyedot memanfaatkan anak belakang .....

6) Mendengar Dengan Teliti

Meskipun sulit nak Anda di sini dibuat tetapi kita membuat gak..haha ... dan aku tahu, jika ni perempuan beriya mendengar apa yang dia mampu, tetapi dalam hati tengah konfem membalas apa yang dia mampu ... bukan? yang tepat? yang tepat? Aku tahu la ... karena saya selalu buat..lalala ...

tapi bagi saya, tu kot baik, daripada kita balas apa yang cakap..baik kita hadapi matanya, mendengar apa yang dia nak nak luahkan ... dan jika menjawab pound, jelah bertanggung jawab dalam hati..hikhik ...

7) Fokus Satu Issue Pada waktu A

menyelesaikan satu lagi mudah..jangan satu..atau serakah !!! .. Karena ketika kami pertama kali berbicara tentang banyak hal di masa lalu, kita tidak tahu, anak pound serat finish yang ..

ketika itu selesai, masalah lain yang harus ia menempatkan plak ... adeehhh..banyak sangat masalah ni ..: p

8) Jangan Serang!

Kau tahu, bye terlalu marah, kita pertama adalah "angin naik" ... tapi sebelum korang untuk bende ni, baik korang bertanya .. "b, awak anak bermain serangan-serangan tidak ??" ... Ha ha ha ...

Saya tidak berpikir menyerang lah..lagi menghisap buruk ... keadaan ishhh benar, jika ganas sangat tu dah nak Rimau serang..dah jenis nyer gaya ... hurmm .... saya sudah Anda di sini serang..dengan pompuan meroyan .. .lalalalalala ....: p

9) Harus Hormat

"Jika kita nak orang yang kita hormati, kita harus menghormati pertama" ...

kata tu dah cukup bagi kita sadar bahwa kita Anda di sini saling menghormati .... tambah lagi ketika makhluk siapa kita dan berniat untuk tinggal bersama anaknya, sekali lagi adalah rasa hormat Anda di sini ... jika bercinta pon da tyme tidak menghormati ... tyme kawen tebu plak ?? errmm ... berpikir tentang lah yang ... :))

Petua Memikat Isteri Lebih Sayang



TIPS memikat ISTRI Tersayang

"1. Setiap kali Anda pulang, dapatkan liburnya sebelum Anda melakukan hal lain dan pelukan.

2. Ajukan pertanyaan-pertanyaan khusus yang menunjukkan Anda menyadari apa yang ia berencana untuk lakukan hari ini.

3. Melatih diri untuk mendengarkan dan mengajukan pertanyaan untuk

4. Fortress diri untuk memecahkan masalah, tetapi Anda memahami sifat dari pertunjukan.

5. Beri dia perhatian nyata tanpa menunggu dia untuk meminta dia selama setengah jam setiap hari.

6. Bawa dia hadiah kejutan setiap saat terutama pada tanggal atau perayaan bermakna.

7. Rencana waktu untuk bisa bersamanya beberapa hari sebelum itu, jangan menunggu sampai Jumat malam lalu bertanya apakah Anda ingin membuat.

8. Jika pada suatu malam, ia merasa lelah atau terlalu sibuk untuk memasak, menawarkan diri untuk memasak pula.

9. Selalu memuji segi keindahan dan keanggunan penampilannya.

10. Akui perasaannya bila dia merasa marah.

11. Tawarkan untuk membantu dia ketika dia merasa lelah.

12. Tabulasi setiap perjalanan di muka sehingga ia tidak panik membuat persediaan.

13. Jika Anda terlambat, jangan lupa untuk memanggil dia dan katakan padanya tentang hal itu.

14. Jika dia ingin dukungan Anda dengan bertanya tentang sesuatu, katakan ya atau tidak. Jangan membuatnya merasa bersalah karena meminta.

15. Selama perasaannya tersinggung, memberinya simpati Anda dan katakan padanya "Aku menyesal kau tersinggung '. Kemudian diam, biarkan dia merasa bahwa Anda mengerti bahwa dia tersinggung.

16. Jangan mencoba untuk menjelaskan lagi mengapa merasa tersinggung itu bukan salahmu.

17. Jika Anda membutuhkan waktu sendiri disebabkan marah, katakan padanya Anda akan pulang dan Anda perlu beberapa waktu untuk memikirkan hal-hal.

18. Jika perasaan Anda telah surut dan Anda pulang, bicara padanya jika dia mengganggu Anda dengan cara yang hormat dan tidak menyalahkan dia. Dia perlu tahu bahwa dia tidak berpikir omong kosong itu.

19. Ketika cuaca dingin, yang terbaik adalah untuk menutup diri dan membiarkan kehangatan Anda bisa menghangatkan jiwa.

20. Pada saat ia ingin berdiskusi dengan Anda, menaruh buku, majalah atau koran yang sedang Anda baca, dan layar TV. Berikan perhatian penuh.

21. Jika dia sedang mencuci piring sering, kadang-kadang membantunya untuk mencuci piring pula, terutama jika ia letih.Bantulah ia mengusap wadah keras atau mencuci kerja keras.

22. Pastikan bahwa ketika dia lelah atau kesal, bertanya apa yang dia ingin lakukan dan menawarkan bantuan Anda untuk melakukan beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.

23. Jika Anda ingin meninggalkan rumah, ia bertanya apakah produk harus dibeli, dan jangan lupa untuk membelinya.

24. Katakan padanya jika Anda ingin tidur atau pergi keluar.

25. Beri dia lima kali pelukan setiap hari. Suatu pagi, siang a, Ashar, Maghrib dan Isya '. Jika tidak memungkinkan, mengumpulkan dua atau tiga senjata di waktu luang.

26. Panggil ketika Anda bekerja dan menyapa atau berbagi sesuatu yang menarik, atau hanya untuk mengatakan 'Aku mencintaimu'.

27. Katakanlah 'Aku mencintaimu' setidaknya sekali sehari.

28. Bantu dia untuk membuat tempat tidur dan membersihkan kamar tidur.

29. Letakkan pakaian dalam mencuci harus ditujukan ke keranjang.

30. Selalu periksa apakah sampah penuh dan jangan sampah. Kemudian silahkan memasukkan sampah plastik di tong tu.

31. Jika Anda ingin melarikan diri, sebut dia, biarkan dia tahu bahwa Anda tiba dengan selamat dan memberikan nomor telepon tempat.

32. Cuci mobil yang dikenakannya.

33. Bersihkan diri sendiri dan memakai parfum sebelum jima 'jika itu yang dia suka.

34. Jika dia merasa marah dengan seseorang, Anda mungkin akan mendukung istri Anda. Jika Anda tidak setuju dengan, dapat diselesaikan kemudian.

35. Selalu menawarkan diri untuk memijat punggung, leher dan kaki.

36. Biasakan untuk merangkul dan cinta yang tidak ditujukan untuk jima '.

37. Bersabarlah saat ia ingin berbagi dengan Anda. Jangan mengalihkan perhatian pikiran Anda pada hal-hal lain, atau melihat jam.

38. Tunjukkan cinta Anda dengan dia bahkan ketika di depan umum.

39. Ketika Anda memegang tangan Anda, tidak membuat tangan Anda mati rasa dan lumpuh.

40. Mengambil apakah makanan atau minuman yang dia suka sehingga Anda dapat memberitahu dia untuk memilih apa yang benar-benar dia suka.

41. Sarankan beberapa restoran yang baik, tidak membebani dia untuk memutuskan tempat makan.

42. Luangkan waktu Anda untuk pergi bersamanya ke tempat-tempat yang dia suka pergi, asalkan tempat adalah tempat yang baik atau diperlukan.

43. Menetapkan saat ketika Anda bisa memakai bersama-sama.

44. Cobalah untuk memahami ketika ia melewati atau tiba-tiba ingin berganti baju.

45. Berikan perhatian lebih padanya daripada orang lain ketika Anda berada di depan umum.

46. ​​Buatlah dia lebih penting daripada anak-anak Anda. Biarkan anak-anak Anda melihat bahwa dia mendapat perhatian Anda lebih utama dan lebih awal sebagai contoh kepada mereka.

47. Membeli hadiah-hadiah kecil dan lucu.

48. Beli pakaiannya. Pastikan Anda tahu ukuran dan warna, mode dan gaya yang lebih seperti. Atau Anda bisa membeli kain yang akan dijahit nanti.

49. Mengambil gambar pada saat ketika orang banyak atau di tempat-tempat yang ingin tetap dalam kenangan.

50. Luangkan waktu sendirian dengan dia untuk melakukan sesuatu yang romantis.

51. Biarkan dia tahu bahwa Anda membawa dalam gambarya dompet Anda dan menggantinya dengan gambar baru bila waktu.

52. Biarkan drive Anda saat melarikan diri. Mengemudi dengan aman, tidak terlalu cepat menyusut hatinya, atau terlalu lambat, sementara Anda dapat melanjutkan.

53. Perhatikan bagaimana perasaan dan membuat komentar yang menunjukkan Anda peduli seperti 'Kau tampak bahagia hari ini' atau 'Kau tampak lelah' dan jika saya bisa bertanya mengapa sehingga Anda tahu apa yang mengembirakannya dan sebaliknya.

54. Ketika Anda pergi dengan dia, Anda sendiri harus tahu arah tujuan Anda sehingga dia tidak merasa tertekan untuk arah mengemudi Anda.

55. Berdoa bersama dan berdoa bersama.

56. Surprise-nya dengan sebuah puisi cinta atau catatan.

57. Perlakukan dia seperti melayani selama tahun-tahun sebelumnya.

58. Tawarkan untuk memperbaiki sesuatu di rumah. Anda menentukan waktu untuk itu. Tapi jangan juga menawarkan diri melakukan hal-hal yang tidak bisa melakukannya dengan baik. Membantu mengasah pisau. Gunakan lem yang baik untuk membubuhkan sesuatu yang rusak. Silahkan ganti lampu yang menyala.

59. Baca keras kolom surat kabar yang tertarik padanya.

60. Menulis rapi apa pun yang Anda menerima pesan untuknya melalui telepon.

61. Jaga kamar mandi bersih dan kering bila Anda sudah mandi.

62. Buka pintu untuknya. Penawaran untuk membawa barang yang dibawa. Menawarkan untuk membawa barang-barang berat. Jika Anda ingin berjalan, taman, dan barang yang akan dibawa dalam mobil.

63. Ketika dia memasak, memuji masakannya.

64. Ketika Anda mendengar dia berkata, melihat ke dalam matanya. Tunjukkan bahwa Anda tertarik dengan menyatakan 'Kau benar'. Pada saat yang tepat, pegang dia dengan tangan Anda ketika Anda berkata kepadanya.

65. Tampilkan minat Anda pada apa yang dia lakukan hari ini, dalam sebuah buku yang ia baca, dan pada orang lain yang menghubunginya.

66. Bersiaplah untuk pergi ke tempat tidur bersama-sama dan pergi ke kamar bersama dengan itu.

67. Berikan dia ciuman dan memberikan kata-kata ucapan selamat tinggal atau ketika Anda ingin meninggalkan rumah. 68. Tertawa di lelucon dan pranks candanya.

69. Ucapkan terima kasih ketika dia melakukan sesuatu untuk Anda. 70. Rencanakan acara Anda dengan dia.

71. Berbicara dengan cara yang Anda ingin menunjukkan bahwa dia bisa melakukan apa yang dia inginkan dan Anda juga ingin apa yang Anda inginkan. Ambil berat badan, tetapi tidak bias.

72. Ketika Anda berada jauh dari dia, katakan padanya bahwa Anda merindukannya.

73. Membeli makanan bahwa dia suka.

74. Permintaan pandangan tentang sesuatu dan menghargai pandangan.

75. Banyak pria menganggap penting ketika perempuan adalah melakukan hal-hal besar, tetapi benar-benar akan memenangkan hati wanita adalah ketika pria melakukan hal-hal kecil untuk membantunya dan menunjukkan Anda peduli. Dengan cara ini dia akan merasa ia dicintai. Ketika dia merasa dicintai, dia akan mencintai Anda tanpa flip-flop.

76. Anda juga akan menemukan bahwa melakukan pekerjaan kecil untuk wanita akan mengobati hati Anda. Ketika dia senang Anda juga akan senang. Anda akan merasa lebih berguna dan berjasa karena istri Anda telah memperoleh perhatian yang dia butuhkan. "

Tips Persediaan Menjadi Suami



Selalu kita baca penulisan tentang tips persediaan menjadi suami berkaitan ilmu agama, aspek pekerjaan dan kewangan, persediaan emosi dan teknik memahami tabiat wanita, harta benda dan sebagainya. I am no expert in that. Cuma terniat nak share tentang 7 little things yang ramai orang mungkin kurang aware tentang kepentingannya.

"Aku tengok kamu ini tak buat itu dan ini, kenapa?"
"Nanti apabila dah nikah, aku buatlah!"
"Masa bujang Ibu yang buatkan. Masa dah nikah, isteri yang buatkan. Senangnya hidup kau?"

1) PINGGAN MANGKUK SUDU GARFU PERIUK BELANGA

Jangan pandang remeh kepada tabiat mudah "apabila selesai guna pinggan/mangkuk/sudu/garpu/gelas, cuci segera" kerana impaknya sangat besar. Saya lihat rata-rata orang bujang selalu guna piring letak kuih, apabila dah selesai guna ditinggalkan di atas meja makan. Ada juga yang guna pinggan mangkuk dan sebagainya, ditinggalkan di sinki. Apabila dah bertimbun banyak, barulah membebel housemates mana yang tak basuh pinggan.

Ada satu jenis lagi suka guna sudu atau pisau untuk ambil jem atau Nutella, sapu pada roti. Selepas guna, sudu atau pisau tadi diletakkan atas botol/penutup jem tadi. Alasannya, ada orang lain nak guna selepas tu. Nak dijadikan cerita, orang lain akan gunakan sudu yang lain. Hasilnya sudu/pisau tadi diletakkan di sinki dan sudu/pisau baru akan ditinggalkan di atas penutup/botol sekali lagi.

Semuanya akan jadi mudah jika kita amalkan untuk cuci semua yang kita guna sendiri selepas kita gunakan. Bukannya susah pun.

2) BELAJAR MEMASAK UNTUK KEPERLUAN

Sebelum nikah, Ibu yang masakkan. Atau ada segelintir orang bujang, suka makan di luar sahaja. Katanya, tak perlu belajar memasak sebab selepas nikah, isteri yang akan memasak. Itu kalau kamu dapat isteri yang pandai memasak. Kalau dapat isteri yang tak pandai memasak?

Ringkas sahaja. Belajarlah memasak. Tidak perlu belajar memasak sehingga mampu menjadi seorang chef atau masterchef pun. Belajarlah sekadar keperluan. Masak satu jenis lauk berkuah yang mudah. Contohnya kari ayam, atau sup ayam, atau ayam masak kicap. Kalau malas sangat, ayam goreng. Menu wajib adalah memasak nasi. Ya, nasi putih. Tahu sukatan air dan semuanya.

Apabila dah nikah nanti, boleh tolong sediakan makanan (sedikit kalau tak banyak) semasa isteri sakit atau isteri busy menjaga anak-anak. Sama ada sedap atau tak sedap, itu hal kedua. Perkara pertama adalah tahu memasak. Banyak bezanya seorang suami yang mampu tolong isteri menyediakan makanan dengan suami yang hanya tahu makan sahaja.

It is always a bonus la kalau tahu masak macam-macam. Tak rugi pun belajar. Boleh guna skill memasak untuk pikat hati isteri, bahkan juga hati ibu mertua. Kan sweet!

3) BELAJAR UNTUK TIDAK MEMILIH MAKANAN

Semasa bujang ini, belajarlah untuk makan banyak jenis dan rasa makanan. Bukanlah semua jenis, tetapi pelbagaikan dan banyakkan jenis dan rasa makanan yang kita makan. Ditegaskan di sini, JENIS dan RASA.

"Jenis" merujuk kepada kepelbagaian. Mana tahu nanti suami tekak Melayu bernikah dengan isteri tekak western. Asyik makan spageti hari-hari. Suami telanlah for few days. Selepas tu, pandai-pandailah.

"Rasa" adalah part yang sangat penting. Ingat! Bukan semua lelaki bernikah dengan isteri yang pandai memasak. Ada orang perempuan yang hanya belajar memasak selepas nikah. Jadi masakannya rasa macam ...... (put your own words la ye). Jadi ada bagusnya orang lelaki kalau belajar telan apa sahaja rasa makanan sementara bujang ni. Belajar untuk tidak terlalu memilih. Tawar ke, masin ke, manis ke, telan sahaja for the first few days. Jangan tak makan pula, nanti kebulur. Paling penting, kena jaga hati isteri. Makan je untuk jaga hati! Selepas beberapa lama tu, pandai-pandailah nak cari alasan untuk makan luar atau minta isteri belajar memasak.

4) PAKAIAN

Semasa bujang, cuci baju sekali seminggu. OK je! Tetapi kena mulakan tabiat kumpulkan baju kotor dalam bakul khas. Selepas cuci, jemur sendiri. Selepas kering dan angkat dari jemuran, pastikan pakaian siap cuci tadi diletakkan di tempat yang sepatutnya. Saya pernah lihat rakan-rakan bujang letakkan bakul penuh berisi pakaian di ruang tamu rumah. Sangat menyakitkan mata apabila tetamu datang dan sebagainya.

Letakkanlah bakul itu di tempat yang bukan tempat berkumpul. Dalam bilik ke, dalam almari ke, belakang pintu ke. Barulah rumah tampak kemas.

Apabila dah nikah nanti, isteri pun senang hati sekiranya suaminya kemas dan membantu urusan laundry sebegini.

5) ORGANIZE YOUR BED

Yes, tempat tidur. Selalunya orang akan sebut tentang kemaskan katil selepas bangun daripada tidur. Saya tak mahu ulas poin itu. Saya ingin tekankan di sini tentang kepentingan untuk kita usaha untuk tidur di tempat sepatutnya.

Belajarlah tidur di tempat yang proper. Sama ada katil, sofa dll. Bukan tidur ikut suka mata lelap di mana-mana sahaja. Bukanlah salah, tetapi better jika mampu organize. Apabila dah nikah dan setiap malam main tidur je di ruang tamu atau meja study (kerana terbiasa tidur di mana-mana sahaja semasa bujang), do you expect your wife to be sleeping alone on the bed? Atau nak expect isteri 'usung' atau 'angkut' suami dari ruang tamu dibawa tidur di bilik ke?

6) PULANGKAN BARANG YANG DIAMBIL KE TEMPAT ASALNYA.

"Siapa pula yang nak guna pengetip kuku untuk makan nasi lemak ni?"
"Kau buat lawak ke apa?"
"Dah tu. Kalau dah tahu tak betul, kenapa selepas guna kau tinggalkan pengetip kuku ni di atas meja makan? Letakkanlah atas rak ni, bukannya jauh pun. Sebelah meja makan ni je pun."

Itu kisah housemate lelaki yang komplen pasal orang lelaki lain. Cuba bayangkan kalau 10 kali sehari si isteri 'bercakap' dengan suami tentang ini. Boleh terbakar telinga.

"Ayang, mana kasut abang? Ayang letak mana?"
"Ada tu, ayang letak kat meja makan."
"Kenapa letak kat meja makan pula?"
"Tadi Ayang lapkan. Lupa pula nak return to its place," apabila isteri salah letak barang, suami naik angin marah.
"Ok lah! Abang nak keluar dah ni, nak pergi kerja. Mana kunci kereta? Tak ada pun di tempat letak kunci kereta ni."
"Ada tu. Atas meja makan. Abang letak atas meja malam semalam masa balik rumah."
"Lain kali dah tahu Abang salah letak, tolonglah letak balik," selalu suami salahkan isteri sedangkan suami yang malas nak letak balik barang di tempat asal. Fuh! Macam drama di TV pula scene ni. Heheh.

Dah memang kerja isteri memastikan barang rumah sentiasa teratur. Kalau barang di rumah tidak teratur, kita juga yang marah. Tapi kalau kedua-duanya mengamalkan sikap bertanggungjawab, kehidupan akan jadi lebih mudah.

Cuba bayangkan apabila dah beranak-pinak nanti. Lagilah banyak barang kena organize. Di mana barang keperluan bayi, barang ayah, barang ibu, barang itu barang ini. Takkan nak suruh orang gaji organize semuanya?

7) KEMAS AND TIDYING THINGS UP AS YOU GO

Ini isu penting. Bak kata orang, "Sikit-sikit lama-lama jadi bukit." Bukan bab menabung je jadi begitu. Bab mess atau sampah dalam rumah pun boleh jadi begitu. Selepas siap memasak, kita biarkan dapur tak dikemaskan. Selepas guna toilet, kita biarkan kesan ubat gigi yang terkena pada dinding. Selepas guna sudu, kita biarkan kotor dan ditingggalkan atas meja makan. Selepas baca buku, kita biarkan di atas lantai. Selepas tetamu pulang, kita biarkan jag air di sinki supaya housemates lain tolong cucikan.

Cuba bayangkan selepas nikah nanti. Anak sepahkan toys, kita kata kejap lagi kita kemas. Selepas suami gunakan tisu untuk lap meja, dibiarkan tepi meja. Selepas isteri memasak, dibiarkan perkakas memasak di sinki. Sikit-sikit lama-lama jadi bukit. Dah bertimbun segala ke-tidak-kemas-an, makin bertimbunlah kerja mengemas yang kita nak kena buat.

Kemas as you go. Sikit-sikit. Barulah tak penat. Barulah tak kelam kabut.

PENUTUP

Semasa bujang, itu dan ini tidak dihiraukan sangat oleh si lelaki bujang ini. Katanya, selepas nikah nanti dia akan berubah. Atau pun lebih teruk, isteri akan buatkan semuanya. Alasannya, isteri sayangkan kita maka isteri akan sanggup buatkan semuanya.

Tidak semudah itu. Isteri kita tetap manusia kan. Ibu kita yang sangaaaaat sayangkan kita pun komplen kalau kita silap itu silap ini. Apatah lagi si isteri. Sama-sama bantulah.

Mungkin ada yang menggunakan alasan "Ada 10 orang yang tinggal di rumah bujang saya. Ramai. Tak boleh nak nampak kemas." Not exactly. Ramai atau tak ramai, takkan jadi isu jika semua orang bertanggungjawab. Kalau ramai tak ramai jadi isu, dah nikah nanti tak perlulah tambah ahli keluarga (ie anak) supaya rumah sentiasa kemas? Cuba fikirkan.

Perubahan ini tidak berlaku dalam sekelip mata. Bukan hari ini selesai akad nikah, maka sekaligus kita jadi suami yang bertanggungjawab dan pandai menguruskan segalanya. Tidak! Tidak sama sekali.

Cuba buat sikit-sikit. Usahakan perlahan-lahan. BERMULA SEKARANG SEMASA BUJANG.

Leceh kan nak buat semua ni? Tak apa. Dapat pahala! Niat nak improve dah dapat pahala. Usaha nak improve dapat pahala. Buat improvement lagilah dapat pahala.

Allahu a'lam.
-------------
sumber perkongsian facebook