Cara Hilangkan Ruam Pada Muka Atau Kulit Bayi

Cara tradisional untuk mengobati ruam pada tubuh bayi menggunakan manjakani. Beberapa biji buah tumbuk sampai halus Manjakani. Campur bubuk dengan dingin. Kemudian, oleskan ruam tubuh. Lakukan setiap malam.

Kulit bayi dan anak-anak yang sangat lembut dan sensitif. Kadang-kadang, bayi mengalami ruam pada tubuh atau ruam popok. Di antara penyebab ruam adalah:

1. Alergi pada bahan kimia yang ditemukan dalam popok sekali pakai.
Pulp dan bahan sintetis merupakan bahan utama untuk pembuatan popok sekali pakai. Bahan kimia, dioxin dihasilkan selama proses untuk melembutkan dan bulu bubur menjadi lembaran kertas putih dan lembut.
Kain 2.Lampin dipakai terlalu lama atau tidak dalam pertukaran.
3.Alahan di kedua sabun atau deterjen pelembut kain.

Bagaimana untuk mengobati ruam dan bagaimana mencegahnya?

Cuci daerah sekitar bokong dan popok setiap kali Anda mengganti popok pada bayi atau anak. Jangan mengganti popok tanpa membersihkan mereka untuk sisa urin dapat menyebabkan kulit bayi bereaksi dengan amonia yang terkandung dalam urin.
Lap dengan kering atau ditayangkan di muka. Senang cerita, biarkan je tu telanjang detak jantung bayi untuk ventilasi. Jangan pegang popok sekali pakai dengan kondisi basah untuk menghindari masalah lain seperti jamur.

1. daun bambu
Ambil segenggam daun bambu dan tumbuk sampai lumat. Larutkan bubuk dan air dingin sedikit. Lalu oleskan pada bagian di mana ada ruam atau campak.

2. Manis Bemban
Ambil Bemban dan kentang tumbuk, kemudian Larutkan dalam air dingin, saring dan ambil airnya. Biarkan air disaring sampai akar pati mengendap ke bawah. Buang air dan ambil sedimen diterapkan pada bagian-bagian tubuh anak-anak yang terkena penyakit ini.

3. umbi Tepung
Ambil besar tepung singkong secamca dan campur dengan air dingin, kemudian dimasukkan ke tubuh si anak.

4. Air kelapa
Ambil satu kelapa hijau muda, pukulan dan membaca doa Nabi tiga kali dengan doa agar penyakit seperti campak ruam atau disembuhkan. Kemudian, diberi minum air kelapa untuk anak yang sakit. Tindakan serupa juga dilakukan jika orang dewasa yang menderita herpes zoster atau cacar.

5. jeruk purut
Ambil buah jeruk purut yang telah dimasak dan dibelah dua. Panggang sampai kulit gelap. Biarkan dingin, kemudian gosok kadar kapur dalam tubuh yang ditumbuhi ruam atau campak.